transportasi di sydney
Ini Dia Pilihan Transportasi Buat Mahasiswa di Sydney
12 Januari 2022
fakta tentang australia
10 Fakta Unik Tentang Studi di Australia
14 Januari 2022

Sudah Tahu Biaya Kuliah Jurusan Manajemen Bisnis di Malaysia?

Sudah Tahu Biaya Kuliah Jurusan Manajemen Bisnis di Malaysia?

Sumber: Pexels

Manajemen bisnis merupakan salah satu jurusan yang tak sedikit peminatnya. Hal ini dikarenakan ilmunya dibutuhkan baik dari sisi industri hingga usaha kecil dan menengah. Untuk itu, kini semakin banyak calon mahasiswa yang ingin mendalami ilmu manajemen bisnis ini. Untuk kamu yang ingin memperdalam ilmu ini, kuliah manajemen bisnis di luar negeri bisa jadi pilihan. Kamu akan mendapatkan banyak insight, experience dan ilmu yang lebih terperinci tentunya. Sebelum kuliah di luar negeri, kamu sudah tahu belum biaya kuliah jurusan manajemen bisnis? 

Khususnya kamu yang mau kuliah di Malaysia, wajib tahu biaya kuliah jurusan manajemen bisnis di sana. Tenang, kali ini SUN Education akan membahas biaya kuliah jurusan manajemen bisnis di kampus-kampus yang sudah bekerjasama dengan kami. Kamu jadi nggak perlu bingung memilih bahkan bisa langsung berkonsultasi. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Apa Itu Jurusan Manajemen Bisnis?

Sudah Tahu Biaya Kuliah Jurusan Manajemen Bisnis di Malaysia?

Sebelum membahas lebih lanjut, yuk, kenalan dulu dengan jurusan manajemen bisnis! Jurusan ini mempelajari cara menerapkan ilmu manajemen pada bisnis. Kamu akan dipersiapkan untuk bisa mengelola sebuah bisnis, mulai dari bisnis yang baru dirintis bahkan bisnis skala besar seperti perusahaan.

Bagi kamu yang sudah punya cita-cita membangun bisnis sendiri atau berkecimpung di dunia bisnis, ilmu ini wajib kamu kuasai. Kini di universitas-universitas baik di dalam maupun luar negeri sudah memiliki jurusan manajemen bisnis ini. Bahkan programnya sudah ada yang hingga Master, lho! 

Berikut ini biaya kuliah jurusan manajemen di 5 universitas Malaysia. Kamu bisa catat dan dijadikan referensi jika ingin kuliah di jurusan ini kelak. Berapa saja, ya?

University of Reading Malaysia

Sudah Tahu Biaya Kuliah Jurusan Manajemen Bisnis di Malaysia?

Sumber: The Economist

Universitas yang pertama adalah University of Reading Malaysia. Kampusnya terdapat di jantung kota Johor Baru dengan gedung baru bernama Iskandar Malaysia EduCity yang dibangun untuk meningkatkan kualitas perkuliahannya. University of Reading Malaysia memiliki jurusan bisnis yang nantinya akan memberikanmu gelar BSc Business and Management.

Program Undergraduate ini memberikan mahasiswanya landasan kuat di bidang bisnis dan mengeksplorasi tantangan bisnis global yang muncul di masa depan. Untuk yang serius berkecimpung didunia bisnis, program ini menyiapkan mahasiswanya menjadi future entrepreneur yang dapat menyiapkan, mengoperasikan dan menjalankan bisnis mereka sendiri.

Bagi kamu yang tertarik kuliah di sini, biaya kuliah manajemen bisnis di University of Reading sebesar RM 45.200 per tahun untuk mahasiswa internasional.

Sunway University 

Sudah Tahu Biaya Kuliah Jurusan Manajemen Bisnis di Malaysia?

Sumber: Newsweek

Pilihan lain untuk kuliah manajemen bisnis di Malaysia adalah Sunway University. Universitas ini merupakan institusi swasta di malaysia yang terletak di Sunway City tepat di tengah Klang Valley. Meskipun tergolong berusia muda menurut standar global, Sunway University termasuk ke dalam 2% universitas terbaik di dunia dan 1,5% universitas terbaik di Asia, lho!

Dengan prestasi yang gemilang, jurusan manajemen bisnis dari Sunway University nggak perlu dipertanyakan lagi. Apalagi program ini dirancang supaya mahasiswa dapat menjelajahi bisnis dalam konteks operasi, manajemen dan evaluasi informasi bisnis secara terperinci.

Hebatnya lagi, BSc (Hons) Business Management dari Sunway University ini berkolaborasi dengan Lancaster University! Artinya, selesai menyelesaikan program ini, kamu akan mendapatkan gelar dari Sunway University dan Lancaster University!

Biaya kuliah jurusan manajemen bisnis di Sunway University untuk mahasiswa internasional sebesar RM 96,780 hingga program selesai.

Asia Pasific University of Technology & Innovation (APU)

Sudah Tahu Biaya Kuliah Jurusan Manajemen Bisnis di Malaysia?

Sumber: Asia Pasific University of Technology & Innovation (APU)

Berdiri pada 1993, Asia Pasific University of Technology & Innovation (APU) dibangun untuk menyediakan tenaga profesional IT di Negeri Jiran tersebut. Kampus ini terkenal dengan perpaduan unik dari teknologi, kreativitas dalam bekerja, dan inovasinya sehingga lulusannya tentu sudah siap terjun ke dunia kerja.

Kampus ini telah menerima berbagai penghargaan mulai dari “100% Employed by Graduation” – Graduate Tracer Study 2018, 5-STAR Excellent Rating SETARA 2020​ dan banyak lagi. Meski terkenal dengan kampus berbasis teknologi, APU juga memiliki jurusan manajemen bisnis yang bernama BA (HONS) In Business Management.

Program ini fokus pada pemahaman konteks dan peran yang signifikan dalam aktivitas manajemen bisnis. Mahasiswa memiliki kesempatan untuk memahami dan memecahkan permasalahan bisnis yang dinamis. Tanpa melupakan unsur teknologinya, mahasiswa juga harus punya keahlian dalam mengkolaborasikan teknologi dengan bisnis sehingga dapat dengan mudah mencari isu-isu pada manajemen bisnis dan cara memecahkannya.

Mahasiswa yang mengambil program BA (HONS) In Business Management akan dikenai biaya RM 88,200 hingga program selesai.

Heriot Watt University Malaysia

Sumber: Linkedin

Selain kuliah program Undergraduate, kamu juga bisa kuliah hingga jenjang Master di Malaysia. Apalagi kalau kamu yang ingin melanjutkan kuliah program Master untuk jurusan manajemen bisnis, Herriot-Watt University Malaysia memiliki program yang pas buat kamu!  

Kampus ini merupakan kampus cabang Inggris yang ada di Malaysia. Bahkan, Heriot-Watt University tergolong kampus cabang yang biayanya murah, lho. Selain itu kampus ini juga memiliki 95% employment rate yang artinya dalam 6 bulan, sekitar 95% alumninya sudah bekerja. Bahkan alumni dari Herriot-Watt University ini telah memegang peranan penting di Petronas, BAE System, YTL Corporate, Shell dan lain-lain.

Universitas yang berlokasi di Putrajaya ini juga memiliki program Master untuk manajemen bisnis bernama MA (Hons) International Business Management. Pada program ini, mahasiswa dituntut untuk memperdalam keterampilan komunikasi, problem solving, dan kerja sama tim. Apalagi program ini sudah mendapat akreditasi dari Malaysian Qualifications Agency (MQA) dan akreditasi dari Inggris atau badan profesional internasional sesuai dengan prosedur mereka.

Untuk kamu yang ingin melanjutkan ke program MA (Hons) International Business Management, biaya hingga program selesai mencapai RM 41,200.

University of Nottingham Malaysia

Sumber: The Star

Kampus yang memiliki jurusan manajemen bisnis lainnya adalah University of Nottingham Malaysia. Kampus ini memiliki sekolah bisnis, di dalamnya ada jurusan BSc in International Business Management. Dalam program ini, kamu akan belajar mata kuliah seputar manajemen umum seperti akuntansi, teknologi informasi bisnis, ekonomi, keuangan dan metode kuantitatif.

Program ini memiliki fokus pada bisnis dan manajemen dalam konteks internasional yang mana kondisi budaya, hukum dan politiknya sangat penting karena mempengaruhi bisnis dalam konteks multinasional. Selain program untuk Undergraduate, kampus ini juga menyediakan Master degree dengan gelar Msc in International Business Management.

Biaya kuliah jurusan manajemen di University of Nottingham sebesar RM48.000 per tahunnya.

Itulah daftar biaya kuliah jurusan manajemen bisnis di Malaysia yang bisa menjadi referensi kamu di masa depan. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan SUN Education mengenai informasi kuliah di luar negeri! Kamu bisa konsultasi soal persyaratan masuk kuliah, biaya hidup, karir masa depan bahkan hingga permohonan visa pelajar juga visa keluarga yang mengantarkan kamu kuliah di sana. Sekarang giliran kamu yang wujudkan impian kuliah di luar negeri bersama SUN Education!

 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan