Dixon Tirtayadi
24 Maret 2020
Communication Disorders
26 Maret 2020

Universitas Terbaik di Cina dengan Fakultas Teknik dan Sains yang Unggul

universitas terbaik di Cina

universitas terbaik di Cina

Pemerintah Cina sangat memperhatikan sektor pendidikan di negara mereka. Negara ini memiliki penelitian yang maju dan selalu menjadi pilihan favorit para pelajar dari seluruh penjuru dunia. Disini, kamu tidak perlu bingung dalam memilih bidang karena banyak perguruan tinggi yang menawarkan berbagai macam program studi. Bahkan, universitas terbaik di Cina banyak yang termasuk dalam peringkat universitas global. Hal itu tentu dilihat dari segi kualitas akademik, pengajaran, serta tenaga pengajar yang ada. Salah satunya contohnya adalah University of Nottingham Ningbo China (UNNC).

University of Nottingham Ningbo

University of Nottingham Ningbo China (UNNC) merupakan universitas internasional terkemuka dan cabang University of Nottingham di UK. Di UNNC, program diajarkan dalam Bahasa Inggris dan dinilai melalui proses serta standar yang sama seperti di Inggris. Mereka menekankan kualitas pengajaran serta menyediakan lingkungan belajar dengan gaya Inggris, seperti: lingkungan yang dinamis, menarik, empowering, berbagi informasi penelitian, berorientasi internasional—tetapi didasarkan secara lokal.

Baca Juga : Persyaratan Umum Visa Pelajar Amerika yang Perlu Diperhatikan

Universitas terbaik di Cina juga menawarkan berbagai program studi, yang salah satunya adalah Teknik dan Sains. Faculty of Engineering and Science di Nottingham China sudah dikenal memiliki kualitas bagus. Reputasi fakultas ini memiliki standar tertinggi pengajaran dan pembelajaran serta didukung oleh penelitian terkemuka internasional. Faculty of Engineering and Science sendiri juga tidak hanya sekadar aktifitas kuliah di kelas saja. Tetapi, kamu juga akan dilengkapi dengan pengalaman praktis dalam workshop, kegiatan di laboratorium, dan tentu dengan fasilitas terbaru lainnya. 

Sumber: Freepik

Dalam Faculty of Engineering and Science, kamu bisa memilih berbagai course yang sesuai dengan minatmu. Faculty of Engineering and Science terdiri dari 10 departemen. Mulai dari Architecture and Built Environment, Chemical and Environmental Engineering, Chemistry, Civil Engineering, Computer Science, Electrical and Electronic Engineering, Geographical Sciences, Mechanical, Materials and Manufacturing Engineering, Mathematical Sciences, hingga Aerospace.

Karena Faculty of Engineering and Science memang dikenal unggul, beberapa programnya banyak yang berhasil mendapatkan akreditasi baik. Ada 9 program undergraduate teknik dan 1 undergraduate sains yang menerima akreditasi internasional. Beberapa adalah program Architecture yang berhasil diakreditasi oleh Royal Institute of British Architects (RIBA Part 1) dan Computer Science oleh British Computer Society. Penghargaan yang diberikan oleh lembaga-lembaga inilah yang juga mampu meningkatkan kemampuan kerja para lulusan dari program-program tersebut.

Sumber: Freepik

Selain itu, University of Nottingham Ningbo China (UNNC) berhasil menduduki posisi seratus besar di dunia oleh QS World University Ranking 2020. Hal tersebut tentu berhasil diraih dari penilaian beberapa pertimbangan indikator yang ada. Dan riset, juga termasuk salah satunya. Universitas ini memiliki penelitian yang sangat aktif dan berkembang. Kamu bisa melihat banyaknya bidang riset yang sudah pernah dilakukan dan hingga saat ini masih berjalan. 

Baca Juga : Biaya Hidup di Australia untuk Mahasiswa

Salah satu contohnya adalah grup penelitian dalam bidang sains yaitu Artificial Intelligence and Optimisation. Grup penelitian ini memiliki 3 (tiga) topik seperti:

 

1. Computational intelligence and data mining 

 

Ini berfokus pada pengembangan algoritma untuk meningkatkan proses pengambilan keputusan di era big data.

 

2. Computer vision and image processing

 

Kelompok penelitian yang ini bertujuan untuk mengembangkan sistem berbasis visual untuk meningkatkan produktivitas dan meningkatkan kehidupan sehari-hari.

 

3. Transportation analysis and optimisation

 

Ini berfokus pada pengembangan model dan alat untuk membangun pemahaman baru dalam transportasi dan meningkatkan efisiensi.

Baca Juga : 5 Kampus Terbaik Dunia Untuk Memulai Pendidikan Tinggimu

Sumber: Freepik

Nah, itulah dia keunggulan University of Nottingham Ningbo China (UNNC) dan salah satu fakultas unggulannya. Untuk kamu yang ingin berkuliah di universitas terbaik di Cina ini, rencanakan studimu dan terus berusaha ya! Pilihlah bidang yang sesuai dengan bakat dan kemampuan, serta persiapkan seluruh kelengkapan sebelum mendaftar. Oh ya, karena UNNC adalah cabang University of Nottingham UK, seluruh mahasiswa di kampus akan lulus dengan degree certificate yang sama seperti Nottingham UK. So, dengan kata lain kamu lulus dari universitas dengan nilai serta akreditasi yang setara dengan universitas top dunia tersebut.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education memiliki kerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kota mu.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!